Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors

Ganti SSD Laptop Macbook

ganti SSD laptop

Tahukah Anda apa itu SSD? Sederhananya, SSD merupakan software penyimpanan pada laptop yang mempunyai fungsi cukup penting. Tak heran jika saat ini banyak orang yang ingin ganti dari software penyimpanan lain ke SSD. Pasalnya dengan ganti SSD laptop standar atau laptop gaming, banyak keuntungannya.

Mengenal Apa Itu SSD Laptop?

Sebelum membahas secara detail mengenai apa saja alasan ganti SSD, alangkah baiknya jika mengetahui sebenarnya apa itu SSD. Sebenarnya SSD merupakan singkatan dari solid state drive yang merupakan perancang khusus untuk menyimpan data dengan serangkaian IC.

Sebenarnya bentuk SSD cukup sederhana, hanya terdapat suatu chip yang mempunyai fungsi besar yaitu sebagai media penyimpanan. Jadi, chip tersebut akan bekerja dengan cara menulis dan membaca data.

Jika membandingkannya dengan perangkat penyimpanan lainnya, SSD jauh lebih unggul. Salah satu keunggulannya mempunyai kemampuan kerja lebih cepat, karena komponen di dalamnya tidak bergerak. Tak heran jika saat ini banyak yang ingin ganti SSD laptop maupun macbook.

Inilah Alasan Harus Ganti SSD Laptop

Tidak bisa dipungkiri jika ganti SSD laptop sebenarnya mudah, tapi karena tidak berpengalaman membuatnya terasa sulit. Kini bisa menggunakan jasa service untuk menggantinya. Sebelum itu, ketahui alasan kenapa harus ganti, berikut penjelasannya.

  • Ketahanan SSD Sangat Bagus

Alasan pertama Kenapa harus segera ganti karena mempunyai ketahanan yang cukup bagus. Pasalnya SSD tidak mempunyai bagian dalam yang bergerak, sehingga suhu jauh lebih rendah. Namun, masalah performa tentunya jauh lebih tinggi daripada software penyimpanan lainnya.

Tidak hanya itu saja, SSD juga sangat tahan terhadap guncangan, tetesan hingga getaran. Dari kelebihan inilah tak heran jika penggunaan SSD pada laptop sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari, pasalnya sangat aman dan bisa menghindari kehilangan data.

  • Lebih Cepat daripada Hard Drive

Banyak orang yang memutuskan untuk ganti SSD karena faktor kecepatannya sangat bagus, sehingga berpengaruh terhadap waktu boot lebih singkat. Keuntungan lainnya bisa melakukan transfer data dengan cepat. Bahkan, bandwidth lebih tinggi dari penyimpanan lainnya.

Tentunya dengan kemampuan kecepatan cukup tinggi, menggunakan SSID di laptop menjadi solusi terbaik untuk menangani data dalam jumlah yang besar. Tidak hanya itu saja, penggunaan SSD terbilang sangat stabil karena dapat memastikan data tersimpan dengan aman.

  • Hemat Daya dan Energi

Penggunaan SSD laptop juga cukup menguntungkan dari segi daya dan energi, karena jauh lebih hemat. Apalagi dalam penggunaan tidak ada komponen atau bagian dalam yang bergerak, sehingga untuk bisa beroperasi hanya membutuhkan sedikit daya.

Dengan kelebihan seperti ini tak heran jika saat ini mulai banyak yang beralih ke SSD. Terlebih lagi bagi orang yang mempunyai banyak pekerjaan di luar ruangan, penggunaan laptop seperti ini bisa menghemat baterai. 

  • Ukuran Lebih Ringan

Alasan selanjutnya yang memungkinkan untuk ganti SSD laptop yaitu karena ukurannya lebih ringan daripada software penyimpanan lainnya seperti HDD. terlebih lagi SSD hadir dengan desain yang cukup sederhana, sehingga sangat cocok untuk berbagai perangkat elektronik seperti laptop maupun tablet.

Tidak hanya itu saja, penggunaan SSD laptop juga cukup menguntungkan karena tidak menimbulkan suara bising. Pasalnya saat bekerja tidak terdapat komponen yang bergerak sama sekali. Selain itu, getarannya juga sangat halus dan tidak mengganggu sama sekali.

Segera ganti SSD laptop di jasa terpercaya. Apapun masalah IT, kita mulai dari ringan bersama Amin Yahya Zefiansyah S.T 13314051 dan Selvy Dewi Inneke S.Bns selalu owner alumni ITB. Jasa no 1 Bandung untuk Service dan Jual Laptop dan Hp dengan 3000 Ulasan Terbanyak dan Rating 4.5. Dapatkan juga bonus instant service specialist 1-3 Jam.

WhatsApp
Facebook
Twitter

Table of Contents

LATEST POSTS

Upgrade SSD Macbook untuk meningkatkan kinerja

Upgrade SSD, Peningkatan kinerja laptop adalah tujuan banyak pengguna, terutama ketika laptop yang spek standar maupun pada laptop gaming mulai terasa lambat dalam menjalankan tugas

Mengatasi Port HDMI Tidak Bisa Digunakan

Port HDMI (High-Definition Multimedia Interface) pada laptop standar maupun laptop gaming sangat penting untuk menghubungkan laptop Anda ke layar eksternal, proyektor, atau TV yang mendukung

Penyebab Laptop Sering Mati Tiba-tiba

Apakah Anda sering mengalami masalah laptop yang tiba-tiba mati tanpa ada peringatan sebelumnya? Tentu hal ini bisa sangat mengganggu, terutama jika Anda sedang dalam sesi

Mengatasi Port Charger Laptop Macbook

 Port charger laptop adalah salah satu komponen penting yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya baterai laptop dan menjaga perangkat tetap berfungsi. Namun, seperti komponen lainnya,

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Konsultasi Gratis via WhatsApp

Klik lanjut WA
Halo, Terimakasih telah menghubungi Imac Point.
#Pastinya Solusi Terbaik
#Harga Pas Kualitas Berkelas
Ownernya Alumni ITB

Layanan kami meliputi, Jasa Service SmartPhone dan Laptop
Jasa Service Macbook dan Iphone

Ada yang bisa kami bantu?

WA CS Qo'qo Konsultasi 0851 6288 6251
WA CS Lu'lu Konsultasi 0851 7417 5789
WA CS Bar'ro Konsultasi dan Sales 0851 7957 4785